April

Bismillahi rahmani rahim April has ended. An amazing month with wonderful experiences and beautiful memories. Why I decided to write about it? April was always special to me. I think it is kind of my favorite month. You could consider me as a spring child not only because it´s when I was born but because … More April

Kesendirian

Kadang kita merasa sendiri Sendiri di dunia ini Tidak ada orang yang mengerti Apa yang kita rasa Kadang kita merasa sendiri Dalam pendaptan kita Dalam upaya kita Dalam kesusahan kita   Jika kamu pernah merasa begitu Dengarkan aku: Masih banyak orang diluar sana Yang peduli denganmu Yang menyayangimu Hanya kamu tidak sadari Mungkin saja mereka … More Kesendirian

Kesedihan hati

Kadang ku pikir ku tak kuat lagi
Menahan hati ini yang ingin pecah ke dalam ribuan bagian
Kadang ku ngerasa aku sendiri dalam dunia ini yang penuh manusia

Kadang ku merasa tidak ada yang mengerti
Bahwa aku sendiri dalam dunia ini
Sendiri dalam cera berpikir, berjuang, bertahan

Padahal ku tau
banyak orang di luar sana yang perjuangannya lebih berat,
lebih dahsyat, lebih mulia
…. … More Kesedihan hati

Kapanpun

Lagi males ngetik, jadi kali ini tulisan originalnya aja, lebih personal juga kan. Cerita di belakang lyrics ini panjang, terlalu panjang utk di ceritakan disini, terlalu banyak utk di ketik sekarang.  Ciptakan cerita masing2 sendiri. Berharap ini bisa jadi inspirasi utk imajinasi masing2, imajinasiin yang baik2 aja ya. (Btw ini kerjaan di saat bosan kuliah, … More Kapanpun

Ramadan Talk

I was asked to write a text for an interreligious Iftar last week. That´s why it´s exceptionally in german. So this blog can be finally be called trilingual. (Maybe I could add some other languages…). It´s actually not the version I presented at that evening but closer to the original one. (The text was edited a few times to fit into the framework of the event.)

Warum fasten Muslime?
Eine vielgestellte Frage.
Eine Vielzahl von Antworten. … More Ramadan Talk

Dialog Hati

Hai Hati, Assalamualaika! Apa kabar? Kamu baik baik saja kah? Kita sudah lama ga berkomunikasi ya. Maaf jika belakangan ini aku kurang perhatiinmu. Many things are happening around right now And honestly I don´t really know how to handle them Actually I´d really need you I mean I always need you How could I survive … More Dialog Hati

A Love Letter

*This is going to be a bilingual post. If you don´t understand one part just skip it (or try to translate).

Hai kamu,

Apa kabar kamu jauh disana? Sudah lama tidak berjumpa. Aku mau nyampaikan sesuatu kepadamu.
Ga tau mau mulai dari mana. Daripada bikin ribet langsung to the point aja.
Aku merinduimu. Sangat. … More A Love Letter

Ketika suka dan duka bertemu

tAda saat dalam hidup dimana tidak ada kata untuk mengungkapkan rasa yang bercampur dalam seorang diri Dan tidak ada orang untuk menyampaikan rasa yang bercampur dalam seorang yang dia sendiri tidak mengerti Air mata yang bercerita tentang kesedihan, mengekspresi kesakitan, rasa yang terpendam di dalam hati sejak waktu yang berakumulasi Ada senyuman yang bercerita dari … More Ketika suka dan duka bertemu

Melepaskanmu

Sahabatku, sudah sangat lama kita tak berjumpa. Dikarenakan jarak yang begitu jauh. Walau kita masih berada di bawah langit yang sama Kehidupan kita berjalan dalam dunia yang berbeda Ku merindukan menghabiskan waktuku denganmu Tapi itu sudah berlalu, kita sudah berbeda Dan hari ini aku rela, ku sadar bahwa aku harus melepaskanmu Sahabat tercinta, Aku tak … More Melepaskanmu

Berubah

20. Maret 2016 Aku ingin berubah Berubah dari aku yang sekarang, Berubah, menjadi lebih baik. Aku ingin berbeda, Berbeda dari aku yang dulu Berbeda sama orang-orang di sekitar Bukan karena merasa lebih hebat, Bukan karena merasa istimewa atau luar biasa Tapi karena ku ingin berbeda sama yang biasa Dan mungkin yang luar biasa bisa menjadi … More Berubah