Pahlawan itu apa?

Bismillahi-rahamani-rahim

Because today is Indonesia´s Independence day I thought it would appropriate to share another story of some experiences and thoughts with you guys that are connected to the topic of Idols and the question “What is a hero?” Pahlawan itu apa? And maybe even who is a hero? … More Pahlawan itu apa?

Saling mengenal setelah menikah lebih indah

Ini bukan sekedar tausiyah semacam diceritain sama ustad-ustad. Ini hanya sekedar sharing pengalaman. Bukan pengalaman aku sendiri yaaa. Diriku belum bisa ceritain pengalaman pernikahan karena yah memang ga ada, belum ada. Ini pengalaman seorang teman dekatku. Kita dulu duduk bersama di bangku SMA (atau sederajat karena di Jerman namanya bukan SMA). Beberapa bulan setelah kita lulus dia menikah. Dia bukan seorang muslim, bukan religius, percaya Tuhan pun tidak (atau mungkin belum). Dan sebelum dia dan pasangannya menikah, mereka baru kenal tiga bulan. Jadi bagaimana dia bisa menikah semuda itu walaupun tidak ada latar belakang yang mendukungnya untuk melakukan hal itu? … More Saling mengenal setelah menikah lebih indah

Kapanpun

Lagi males ngetik, jadi kali ini tulisan originalnya aja, lebih personal juga kan. Cerita di belakang lyrics ini panjang, terlalu panjang utk di ceritakan disini, terlalu banyak utk di ketik sekarang.  Ciptakan cerita masing2 sendiri. Berharap ini bisa jadi inspirasi utk imajinasi masing2, imajinasiin yang baik2 aja ya. (Btw ini kerjaan di saat bosan kuliah, … More Kapanpun

Going to the woods / A day out with the kids

The last week I had probably the happiest days in the last several… maybe month. Why? Bukan karena ketemu doi (emang ada doi? Ya tergantung definisi sih). Atau mungkin juga karena ketemu doi

I went to my parents home for the weekend and on one day there was a pengajian[1] (or sohbet in turkish), where I met again with my three beloved kiddos (the children of my mother´s friend that I know since their birth and I used to take care of sometimes) after I haven´t seen them for several month. … More Going to the woods / A day out with the kids

Cinta itu hoax? –Love is a lie?

(Indonesian and English translation)
We once got a task in school (in Indonesia) where we should define „What is love?“ (sounds like a title of a song –what it actually is). For me a quiet weird question to talk about as a school task. We were split into groups of boys and girls and should discuss about the question and our opinion´s towards it.
“Love are words…” was the first answer of a boy´s group.

I couldn´t agree. If love would only be expressed by words it would be worthless, without value. Just a human´s creation.
“Love is a lie” was the next statement. … More Cinta itu hoax? –Love is a lie?

A Love Letter

*This is going to be a bilingual post. If you don´t understand one part just skip it (or try to translate).

Hai kamu,

Apa kabar kamu jauh disana? Sudah lama tidak berjumpa. Aku mau nyampaikan sesuatu kepadamu.
Ga tau mau mulai dari mana. Daripada bikin ribet langsung to the point aja.
Aku merinduimu. Sangat. … More A Love Letter

Melepaskanmu

Sahabatku, sudah sangat lama kita tak berjumpa. Dikarenakan jarak yang begitu jauh. Walau kita masih berada di bawah langit yang sama Kehidupan kita berjalan dalam dunia yang berbeda Ku merindukan menghabiskan waktuku denganmu Tapi itu sudah berlalu, kita sudah berbeda Dan hari ini aku rela, ku sadar bahwa aku harus melepaskanmu Sahabat tercinta, Aku tak … More Melepaskanmu

Pendam perasaan

Kata orang memendam perasaan itu tidak baik. “Jangan pendam perasaan lo karena takut ditolak. Nanti kalau diambil orang nyesal lho.” Macem itu saran orang terhadap soal cinta diam-diam. Lah kalau memang ga mau cerita kenapa? Trus kalau mengungkap perasaan kepada “dia” biar apa? Kalau dia bales perasaan itu mau ajak pacar? Mau mengajaknya untuk bermaksiat? … More Pendam perasaan