بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatu

Aku hari ini putusin untuk bikin Blog, terinspirasi dari Vlog anak2 eksis Indonesia. Yah bukan eksis eksisan tapi dari anak ustad. Tepatnya terinsperasi dari Channel Wirda Mansur. Aku sih bukan anak ustad, jauh dari itu. Tapi masih sama sama manusia kan. Jujur aku ga begitu suka sama yang namanya ngeshare di social media terutama lewat video atau gambar, apalagi yang eksis eksisan. Tapi liat video Wirda aku jadi kepikir, mungkin ada kebaikan juga ya. Soalnya anak anak jaman sekarang kesibukannya main gadget, aktiv di social media dan daripada nonton yang ga keruan (asik bahasa sunda) mending di pakai untuk share pengalaman dan memotivasi untuk kebaikan.

Sempat kepikir juga apa mau bikin Vlog, kali keren liat kehidupan di luar negeri, tepatnya di jerman kaya gimana. Tapi karena gue ga suka pajang muka gue di Worl Wide Web dimana semua orang bisa liat, gue milih unutk bikin blog (maaf ya kuno gini). Mudah2an ada yang baca dan bisa jadi manfaat untuk teman teman. Kedepan ini aku mau tulis tentang pengalaman2 selama hidup di jerman sebagai seorang muslim yang besar dalam dua budaya yang sangat berbeda. For your info, ibu aku orang indonesia, Papa orang jerman mualaf. Ini aja udah worth an own story, tapi kepanjangan untuk di ceritain sekarang. Mungkin lain kali yah.

Sebenarnya aku lagi mau ujian akhir semester nih, harusnya belajar cuma lagi agak sumpek. Dan idenya baru muncul, takutnya kalau ga langsung di jadiin nyata tar ga jadi jadi (like most times when I have some fix ideas). So probably aku benar benar mulia menulis kalau ujian udah selesai, tinggal seminggu lagi ko. Doain ya, semoga lancar, bisa fokus dan ga kejebak godaan social media nih.

Wasalam, Me

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s